Jasa Iklan Google 2020


Jasa iklan Google 2020 banyak dicari orang khususnya bagi para pebisnis baik itu pemula, ataupun yang sudah lama menjalankan bisnis.

Iklan google atau yang biasa disebut dengan Google Ads, dulunya bernama Google AdWords merupakan sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google.

Banyak orang yang menjalankan bisnisnya melalui internet atau secara online sengaja menggunakan layanan jasa iklan Google untuk mengembangkan bisnis mereka.

Iklan Google merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan. Atau yang biasa kita kenal sebagai Search Engine Marketing (SEM) atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Iklan Google sebagai fitur dari Google ini akan berfungsi untuk menampilkan paid search atau iklan berbayar di hasil pencarian Google.

Jika anda menggunakan iklan Google, maka anda bisa menampilkan iklan anda di hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu yang relevan dengan bisnis anda.

Lalu, apa sih keuntungan dari menggunakan iklan Google ini? Dan mengapa harus iklan Google?

Keuntungan Menggunakan Iklan Google 2020

Terdapat banyak mesin pencari, namun mengapa anda harus menggunakan iklan google? Jawabannya adalah karena:

1. Google menguasai pangsa pasar search engine

Google memang menjadi mesin pencari yang berhasil menjadi paling banyak digunakan, dan menguasai pangsa pasar search engine.

Saat ini Google menjadi penguasa pangsa pasar mesin pencari secara global sebesar 92,74 persen, disusul oleh Yahoo sebesar 2,32 persen, dan Bing sebesar 2,17 persen.

Terutama di Indonesia, penguasaan pangsa pasar mesin pencari Google mencapai angka 97,09 persen.

2. Remarketing

Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika melakukan iklan di Google adalah iklan berbayar anda tersebut juga akan ditampilkan pada website dan aplikasi partner Google.

Google juga akan menampilkan iklan anda ke orang yang sudah membuka iklan anda, tapi belum melakukan pembelian.

Pernahkah anda melihat sebuah iklan di sebuah website yang berbeda dan di beberapa aplikasi yang anda buka? Itulah yang dilakukan Google.

Proses ini disebut dengan remarketing, fungsinya untuk mempertahankan buying intent calon pelanggan.

3. Target Audiens Spesifik

Ini juga menjadi keuntungan anda menggunakan iklan Google, karena anda bisa menentukan sendiri kategori target audiens hingga spesifik.

Baik itu dari jangkauan wilayah, ataupun kategori lainnya yang lebih spesifik dan personal.

Tak hanya itu, tapi juga menentukan kategori berdasarkan perangkat apa iklan tersebut muncul. Misalkan di desktop, tablet, hingga smartphone.

Anda bisa menentukan untuk iklan tampil di salah satu perangkat atau bahkan di semua perangkat tersebut.

Selain penentuan lokasi dan perangkat, anda juga bisa mengatur iklan tersebut untuk tampil di waktu kapan.

Waktu yang bisa anda tentukan seperti iklan hanya akan muncul di hari tertentu dan di jam tertentu saja.

4. Biaya Terjangkau

Google memang menjadi perusahaan besar di dunia, namun jangan sangka bahwa ketika anda ingin melakukan iklan berbayar di Google anda harus mengeluarkan biaya yang fantastis.

Faktanya anda justru akan menghemat biaya ketika anda memutuskan untuk melakukan iklan di Google.

Anda bisa mengatur sendiri estimasi biaya yang anda perlukan untuk melakukan iklan berbayar di Google.

Misalkan anda hanya ingin mengeluarkan biaya sebesar Rp. 300 ribu saja pun anda sudah bisa untuk melakukan iklan berbayar di Google dengan menjangkau target lokasi di seluruh Indonesia.

Setelah membaca keuntungan dari menggunakan iklan di Google di atas, apakah anda terpikirkan untuk melakukan iklan berbayar di Google untuk mengembangkan bisnis anda?

Bayangkan saja, jika anda bisa menjangkau ribuan orang melalui iklan berbayar yang muncul di halaman pertama pencarian Google, kemudian ribuan orang tersebut melihat iklan anda, maka traffic penjualan anda pun berkemungkinan akan meningkat.
Sebelum lanjut lagi mengenai jasa iklan Google 2020, berikut ini adalah cara kerja iklan Google yang bisa anda simak.

Tahukah anda bahwa satu keyword yang dipakai untuk iklan Google dapat ditargetkan oleh banyak perusahaan. Karena siapa saja bisa menggunakan keyword yang sama.

Misalkan anda adalah perusahaan yang menjual oleh oleh khas Bandung, maka anda menggunakan keyword tersebut yakni oleh oleh khas Bandung, sementara kompetitor anda di bidang yang sama juga menggunakan keyword tersebut.

Tentu akan harus mengalahkan saingan saingan anda yang juga menggunakan keyword tersebut bukan?

Lalu, bagaimana agar iklan anda dipilih untuk ditampilkan di halaman pertama pada pencarian di Google?

Hal di bawah ini merupakan faktor faktor yang mempengaruhi iklan anda muncul di hasil pencarian Google.

Google Quality Score

Google Quality Score ini merupakan salah satu cara Google untuk menilai apakah iklan anda memiliki relevansi terhadap apa yang dicari oleh pelanggan.

Nah, Google Quality Score ini memiliki tiga kriteria utama. Yakni:

- Relevansi landing page

Ketika anda memiliki website yang berisikan informasi mengenai produk anda, maka iklan anda juga harus relevan dengan isi dari website anda tersebut.

Jangan sampai iklan anda jauh berbeda dari isi website. Karena hal tersebut tentu akan mendorong Google untuk tidak menempatkan iklan anda pada halaman utama.

Selain itu, tentu pengunjung website anda akan kecewa karena apa yang mereka butuhkan tidak sesuai dengan apa yang anda tampilkan di website.

Ketika pengunjung mengunjungi website anda, dan dalam waktu singkat segera meninggalkan website anda. Maka akan menyebabkan bounce rate yang tinggi.
Bounce rate yang tinggi ini dinilai oleh Google sebagai indikasi ketidaksesuaian isi iklan anda dengan konten pada landing page atau website milik anda.

- Perkiraan CTR

CTR atau Click Through Ratio adalah sebuah perkiraan orang yang akan membuka iklan anda.

Semakin iklan anda menarik maka akan membuat CTR nya semakin tinggi. Jika CTR tinggi, maka akan semakin tinggi pula peluang iklan anda untuk ditampilkan.

- Relevansi keyword

Ketika kita melakukan pembuatan iklan Google, tentunya kita menggunakan keyword yang akan banyak dicari orang melalui mesin pencari Google.

Jadi pastikan jika anda ingin membuat iklan, gunakanlah keyword yang sesuai. Google akan memberikan peluang lebih besar untuk orang yang beriklan dengan keyword yang banyak dicari audiens.

Google akan memberikan penilaian pada Google Quality Score kepada anda dengan angka 1 hingga 10. Dimana 10 menjadi angka paling tinggi.

Jika anda memiliki nilai yang tinggi, maka anda memiliki peluang besar untuk memenangkan persaingan di paid search Google ini.

Jadi pada intinya adalah ilan yang memiliki nilai tinggi bisa mendapatkan posisi iklan yang teratas.

Selain sebagai penentu posisi iklan anda, Google Quality Score ini juga menentukan biaya iklan yang harus anda keluarkan.
Jika anda memiliki nilai Google Quality Score yang tinggi, maka semakin rendah biaya per click yang harus anda bayarkan.

Bagaimana ternyata melakukan iklan Google punya banyak keuntungan ya?
Selain untung karena iklan anda muncul di halaman utama Google, juga hanya membutuhkan biaya yang sedikit. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya di atas.

Karena iklan Google ini menggunakan sistem biaya per click. Dimana anda hanya diwajibkan untuk membayar jika ada orang yang mengklik iklan anda.

Namun jika orang hanya melihat iklan anda tanpa melakukan aksi klik, anda tidak dikenakan biaya.

Berbisnis melalui internet memang memberikan keuntungan dan kemudahan, apalagi jika ditambah dengan anda beriklan di Google.

Tentunya hasil yang anda dapatkan akan jauh lebih maksimal dibandingkan anda tidak menggunakan iklan berbayar di Google.

Bagi anda yang belum pernah melakukan iklan Google, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan salah satu cara promosi di internet ini.

Berikut ini kami sajikan ulasan mengenai alasan alasan utama anda harus menggunakan iklan Google.

Alasan – alasan Anda harus Menggunakan Iklan Google 2020

1. Iklan Google Meningkatkan Lead dan Pelanggan

Sedikit sudah disinggung di bagian sebelumnya, keuntungan dari menggunakan iklan Google adalah anda dapat menjangkau target pasar yang anda tentukan.

Target pasar ini adalah calon pelanggan yang memang membutuhkan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Sehingga proses iklan pun tidak akan sia sia karena anda menyasar pada target yang tepat.

Dapat dikatakan bahwa iklan Google memungkinkan anda untuk fokus pada audiens yang mencari sesuatu yang anda tawarkan baik itu produk atau pun jasa.

Kurang lebih iklan Google ini hanya mengarah pada audiens yang tepat, sehingga anda mendapatkan lead atau data serta pelanggan yang maksimal.

2. Iklan Google Adalah Platform yang Fleksibel

Iklan Google adalah platform yang fleksibel, anda akan merasakannya ketika anda telah menggunakan iklan Google.

Iklan Google cocok digunakan untuk semua jenis dan ukuran bisnis atau organisasi.

Iklan Google ini juga kompatibel dengan berbagai platform pemasaran dan sistem perangkat lunak lainnya.

Dikatakan fleksibel juga karena anda dapat menentukan target sesuai kategori yang anda inginkan. Termasuk sasaran yang dituju juga dapat anda kendalikan.

Seperti iklan anda dapat muncul pada orang denan lokasi yang berbeda, serta perangkat yang berbeda. Bahkan iklan anda juga dapat muncul pada website yang berbeda, yang dimiliki oleh Google.

Seperti YouTube, dan situs website lainnya yang dimiliki Google. Hal ini juga berlaku untuk urusan anggaran. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, anda bahkan bisa menentukan sendiri berapa budget yang anda ingin keluarkan untuk iklan Google ini.

3. Mendapat Return on Investment

Return on Investment atau ROI bisa anda dapatkan dengan menggunakan iklan Google. Setelah anda mengoptimalkan iklan berbayar di Google, anda akan mendapatkan ROI tinggi yang mungkin tidak bisa dicapai dengan strategi pemasaran lainnya.

Namun tentunya butuh waktu untuk semua itu. Iklan Google tepat sekali digunakan dalam hal ini karena sifatnya yang transparan dan langsung menyediakan informasi yang anda butuhkan.

Ketika nanti anda telah menemukan area dimana iklan anda memberikan pengembalian investasi yang besar, maka fokus saja untuk menanamkan anggaran di sana.

4. Hasil yang Cepat dan Transparan

Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan hasil dan laporan dengan melakukan iklan Google.

Karena Google memiliki dashboard yang akan memberikan informasi lengkap mulai dari iklan yang diklik, kata kunci yang digunakan oleh user, hingga biaya per klik nya.

Sehingga laporan ini nantinya juga bisa anda gunakan sebagai bahan evaluasi untuk kemudian dijadikan dalam perencanaan iklan Google selanjutnya.

5. Sumber Traffic Tinggi dan Berkualitas

Tak heran mengapa beriklan di Google akan memberikan traffic yang tinggi dan berkualitas, hal ini karena mengingat Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Tentunya ada jutaan orang yang mencari dan mengklik iklan Google setiap harinya. Cukup masuk akan bukan?

Google paling unggul dalam memberikan hasil pencarian dari keyword yang dimasukkan oleh pengguna. Jadi tak heran jika keyword yang tepat juga harus anda gunakan agar relevan dengan apa yang dicari orang.

Algoritma Google juga selalu berkembang sehingga memungkinkan hasil pencarian yang muncul memang sangat relevan dengan apa yang dicari pengguna.

6. Dapat Mengetahui Informasi Detail Tentang Pasar

Metode iklan lain belum tentu menghasilkan informasi tentang pasar sedetail iklan Google. Karena iklan Google benar benar akan memberikan informasi mengenai keadaan pasar yang anda tuju.

Anda akan dapat mengetahui kata kunci yang digunakan, lokasi, perangkat, waktu dan hari pelanggan anda melakukan pencarian serta informasi lainnya dapat anda peroleh juga dari iklan Google ini.

Dengan mengetahui informasi pasar ini, tentu sangat berguna bagi anda untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan kualitas dari produk atau jasa anda.

Setelah mengetahui tentang keuntungan, serta alasan anda harus menggunakan iklan Google, apakah anda kini tidak sabar untuk menggunakan iklan Google ini untuk mengembangkan bisnis anda?

Apakah anda sudah mengerti mengenai semua tentang iklan Google dan tahu dengan jelas bagaimana cara melakukannya?

Jika anda masih merasa bingung atau tidak memiliki waktu untuk mengelolanya sendiri, anda bisa menggunakan jasa iklan Google 2020.

Jadikan tahun 2020 menjadi tahun cemerlang untuk bisnis anda. Kembangkan bisnis anda melalui online dengan melakukan salah satu caranya adalah beriklan di Google.

Jasa iklan Google 2020 bisa anda manfaatkan untuk mempersingkat waktu dan tenaga anda untuk beriklan di internet khususnya Google.

Penyedia jasa iklan Google 2020 akan memberikan pelayanan yang eksklusif dan maksimal untuk anda.

Mereka akan mengelola iklan Google anda dan memastikan bahwa iklan anda dapat dilihat oleh ribuan atau bahkan jutaan pengguna internet.

Jadi kini anda tidak perlu bingung lagi untuk melakukan iklan Google karena anda bisa menggunakan jasa iklan Google.

Penyedia jasa iklan Google yang dapat anda percaya untuk menjalankan iklan Google anda adalah Indonesia Digital Marketing.
Indonesia Digital Marketing merupakan salah satu digital marketing agency terpercaya di Indonesia.

Tim profesional yang dimilikinya juga mampu melayani anda dalam hal iklan Google. Memastikan iklan anda berada di posisi utama dalam hasil pencarian Google, dan memastikan bahwa iklan anda akan tertuju pada target pasar yang sesuai atau relevan dengan produk atau jasa anda.

Lebih dari tujuh tahun pengalaman di bidang digital marekting, tim Indonesia Digital Marketing tentu menjadi tim yang pantas untuk dipercaya dalam menangani urusan digital marketing yang salah satunya adalah meliputi iklan Google.

Jasa iklan Google 2020 memang sangat anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis anda menjadi lebih luas lagi melalui pemasaran secara online atau digital marketing.

Tanpa meninggalkan proses pemasaran secara offline atau secara konvensional, mengembangkan bisnis dan menjangkau target pasar yang lebih luas lagi dapat dilakukan secara online.

Yakni dengan melakukan iklan Google menggunakan jasa iklan Google 2020 oleh Indonesia Digital Marketing.

Comments