BBW is AWESOME!

BBW Big Bad Wolf
Source: Dokumentasi Pribadi


This is my first time dateng ke bazaar buku terbesar di dunia yang dikenal dengan Big Bad Wolf (BBW).

Tepatnya hari Sabtu 9 Maret 2019 lalu, pukul 20.30 WIB. Aku mulai memburu buku-buku yang tersaji buanyaakkk banget di sana. Tiga hall ternyata jadi pe-er tersendiri buat dijajaki. Tapi karna antusias, kaki mendadak kebal rasa pegal. Awalnya, tapi nyatanya pas pulang kaki juga jadi berasa pegal-pegal.

Meskipun saat itu malam minggu, ruangan cukup crowded, tapi ternyata nggak seramai yang aku khawatirkan mulanya. Padat lancar deh! Waktu pertama masuk, langsung berasa atmosphere yang berbeda, udah biasa ke toko buku.. tapi ini seperti surganya para pecinta buku. Buku-buku dari berbagai genre ada! Mulai dari Fiction, Non-Fiction, Cookey, Hobbies, Children, Religion, dan masih banyak lagi.

Pilihan pertama waktu aku masuk, langsung ke arah buku novel Indonesia. Memang sih, dari rumah nggak merencanakan untuk beli buku apa, atau buku karangan siapa. Karena, aku sadar diri datang ke sana tepat H-2 menjelang hari terakhir. Pastinya, buku-buku best seller udah pada sold out, dan buku-buku berantakan gak karuan, bakal pe-er lagi untuk nyari buku yang terselip di sana. Jadi, aku sekadar melihat-lihat buku yang ada, baca sekilas judul dan sinopsisnya.

Buku pertama yang aku ambil adalah buku berjudul Death in Babylon - Love in Istanbul karangan Iskender Pala. Why did you choose this book, Putri? the answer is "For no Reason"๐Ÿ˜…

BBW Big Bad Wolf
Source: Dokumentasi Pribadi

Cuma random aja ngambil buku dan liat covernya, dan semakin yakin untuk milih buku ini karna di cover tertulis, "Misteri ribuan tahun di balik kisah Layla dan Majnun". Has someone heard this story? Well, aku cuma pernah dengar dua nama sejoli ini dari orangtua, mereka bilang kisah cinta pasangan ini memang fenomenal dan diceritakan dari masa ke masa. Tapi secara detailnya aku juga nggak tau. So, it becomes my reason why I choose this book. Kepo, iya karna kepo sama cerita ini.

Buku kedua yang jadi pilihanku malam itu adalah Stanza dan Blues - Kumpulan Puisi Terbaik Rendra. Yes! W.S Rendra, si sastrawan Indonesia yang terkenal itu. Nama aslinya Willibrordus Surendra Broto. Karya dia udah banyak banget, dan nggak usah diragukan lagi. Indah semua! Termasuk salah satu kumpulan puisinya yang berjudul "Sajak-sajak Sepatu Tua". Kadang aku tuh gemessh sama orang yang bisa merangkai kata seindah itu, dan berhasil buat bikin melted orang yang baca. And I wish someday, aku juga bisa menciptakan karyaku sendiri dan bisa dinikmati semua orang. Aamiin...

So, why did you choose this book, Putri? Menurutku, salah satu bentuk apresiasi karya anak bangsa adalah dengan membeli buku mereka dan membacanya dengan penuh penghayatan.๐Ÿ˜„ Jadi, aku milih buku ini. Kan banyak buku-buku puisi lainnya? Iya mungkin banyak, tapi yang langsung kejangkau mata ya buku ini. That's it!

Dua buku itu yang paling berkesan saat aku ke BBW. Sisanya, buku ketiga, keempat, kelima dan keenam yang aku dapat ya B aja, milih dengan sembarang. And I promise to myself, dua buku di atas yang bakal aku baca pertama kali.๐Ÿ˜

Menyenangkan bisa berkunjung ke BBW ini, ke bazaar buku yang katanya annual event. So, I can't wait for the next year!

***

P.S
Oya, aku ada 2 pesan buat kamu yang mau ke BBW.
1. Makan dulu sebelum ke sana ya! This was my fault, sih... langsung nyari buku dalam keadaan perut kosong, laparrrr.... harusnya makan dulu supaya setrong buat muter-muterin semua section.
2. Coba mulai keliling dari satu sisi, biar capeknya nggak double! Maksudnya, mulai menjelajah dari satu sisi, misalnya sisi kiri, sambil jalan pelan ke section lainnya yang ke arah kanan, jadi nggak perlu mondar mandir atau ngelewatin section yang sama.

Yay! Cukup segini aja ceritaku tentang pengalaman pertama ke BBW. Thanks for reading!

Comments

  1. Seru put
    Jdi pengen kesna jg ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. Sebenernya ke BBW itu enakkan dateng 2x mabk put. Pertama, hari pertama atau ke2 BBW buka. Kedua, hari ke3 atau ke2 sebelum BBW tutup. Alasan pertama, karena suasana masih kondusif. Buku2 masih rapi dan kadang nggak terlalu crowded. Alasan kedua, karena biasanya dihari2 menjelang akhir suka ada buku2 baru yang nggak ada diawal2.

    Tapi gpp. Pengalaman ke BBW. Saking serunya aku tiap taun pasti kesana. Yang diluar kota pun kadang masih suka aku pantau hahaha ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kemaren aku datang di waktu yang tepat๐Ÿ˜

      Delete
  3. Aaaaah oengen bgt kesinii, cuma keburu kelar acaranya huhuhu, semoga next time ada lagi deeh. Kesana bareng ya

    ReplyDelete
  4. Aaaaa... Kapan2 ajak aku kesini yaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Pasti beli nya semangat deh , soalnya ditemenin org tercinta hehee๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. BBW emang seru banget untuk para book nerd! haha. Jadi sayang banget kalau kelewatan, next year lagi ya! :D

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment