Kamu Tau Fiersa Besari?


Huawalaaa.... Tepatnya Rabu, 27 Maret 2019 lalu adalah Rabu yang sangat mengesankan! Nggak kek biasanya Rabu kelabu. Ehe he.

Kenapa sih kenapa? Kamu tau Fiersa Besari nggak sih? Rabu lalu itu, untuk pertama kalinya aku ketemu langsung sama doi. Fyi, Fiersa Besari yang lebih akrab disapa Bung ini adalah cowok kelahiran Bandung yang jatuh cinta sama dunia musik dan bikin studio sendiri pas tahun 2009 lalu. Selain jadi seorang musisi, Bung juga adalah seorang penulis yang ternyata - karna aku baru tau dia tahun 2018 - buku-bukunya itu keren banget dan udah sentar di Indonesia. Huft, rasanya tuh kek cupu deh karna baru tau karya-karya doi belum lama ini. :(

Lucunya lagi, awalnya aku kira Fiersa Besari adalah seorang wanita. Huahaha... Kamu yang baru denger nama ini juga nyangkanya gitu nggak sih? Soalnya namanya tuh feminin gitu.

Masih inget banget deh, pas untuk pertama kalinya stalking akun instagram doi. Kuliat kok post nya majority foto cowok. Dan saking positive thinking-nya, kukira itu adalah foto-foto suami dari Fiersa Besari🤣 Setelah itu aku coba untuk nonton video di channel YouTube-nya. Ehm, sekali buka langsung disambut sama sebuah video berjudul, "Nama Saya Fiersa Besari". Nonton deh sampai habis, ternyata benar saja pemirsah... saya salah menduga gender doi karena hanya menjudge-nya dari nama.

Back to the topic....
Jadi, aku ketemu Bung dalam rangka tur bukunya yang berjudul 11.11. Dimana dia keliling ke 11 kota dan menyanyikan 11 lagu berbeda di setiap kota yang dikunjunginya. Well, singkat cerita... Sepulang dari kantor, aku ditemenin Lia - my best buddy in discussion about book and writing -😘 ke Gramed SMS (Summarecon Mall Serpong) untuk hadir ke acara tersebut. Acara mulai pukul 7 malam, benar saja the real Fiersa Besari yang biasa aku liat di sosmed sekarang ada di depan mata. Dalam acara itu, doi mendongeng salah satu bab dalam buku 11.11 yang berjudul Kala. Plus, doi juga menyanyikan lagu berjudul "Kala" - yang sebenarnya ada di hp aku semenjak beli buku 11.11 tapi belum pernah aku play -🤣


Sepanjang lagu itu, kek layaknya konser sang idola, penonton turut menyanyikan lagu yang didendangkannya. Kecuali saya sepertinya... karna jujur, aku baru denger lagu itu di acara tersebut. Ehe he. Saat momen itu lah aku ngerasa, aku bukan the real penggemar Bung. Tapi semenjak dia nyanyi lagu Kala, ya jadi memorable di telinga. Sekarang jadi seneng dengerin lagu itu.

Singkat cerita lagi, setelah sesi mendongeng dan bernyanyi selesai. Sekarang saatnya sesi foto bersama idola. Dengan tertib penonton antri untuk bisa foto bareng Bung. Tepat pukul 8.55 giliran aku yang naik ke panggung. Dengan sok akrab tapi sebenarnya malu, aku menjabati Bung sambil menyapanya, "Hai, Bung" yang disambut sapaan balik yang hangat darinya. Unch! Skin to skin contact, dong.😍

Dua jepretan yang ada di hp jadi bukti perjumpaan kami. Trus tanya dong, kesannya gimana ketemu Fiersa Besari secara langsung?

Uhm... Pastinya senang ya, dan sedikit gugup waktu mau foto bareng. Dalam waktu beberapa jam aja aku memperhatikan dia, dia terkesan seorang cowok yang humble, dan apa adanya. Supel dan bisa dibilang 'nyablak'. Dan karakter itu benar-benar tergambarkan di buku-buku tulisannya, jadi sebenarnya kalau menurutku, tulisan-tulisan dia itu bener-bener so honest. Jadi, pembaca pun menikmati setiap kata yang dia tulis. Dengan membaca buku-buku dia juga sebagai cara untuk mengenal karakter dia lebih detail lagi.

Thx Bung for coming. Sukses selalu!

~ Putri Kurniawati


Comments

  1. Awww so happy to finally see you met him!

    ReplyDelete
  2. kok mirip virzha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau virzha, mau fiersa. Pokoknya yang gondrong2 aku syukaa😛

      Delete
  3. Nanda Arief NurwantorkApril 1, 2019 at 2:57 PM

    Sama put gua nyangkain cewe wkwk, namanya kayak kemanyu gtu... Btw tulisan2 dia terkadang menggambarkan cerita hidup gua, hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie jadinya baper yaa karna tulisannya mewakili perasaan elu :p

      Delete
  4. Semoga menjadi penulis hebat di masa depan teruskan perjuangan jangan males

    ReplyDelete

Post a Comment