Nonton Aladdin Saatnya Nostalgia


Setelah booming film Avengers: End Game , sekarang yang lagi naik daun filmnya Disney.

Bagi millennial yang lahir tahun 90-an, pasti nggak asing sama film Disney yang satu ini. Yups! Aladdin. Sebuah cerita seorang pemuda bernama Aladdin yang bertahan hidup dengan mencuri bersama si Abu, alias monyet peliharaannya.

Singkat cerita, si Aladdin jatuh cinta sama Princess Jasmine. Dan ternyata cintanya dibalas sama si Princess. Uh so sweet ya!

Tapi dibalik kisah cinta mereka, ada pemeran antagonis, yakni si Jafar yang nggak lain adalah penasihat sultan yang punya kekuatan sihir yang ternyata mau bikin si sultan lengser dan mau menguasai Agrabah.

So, apa pendapat kalian tentang film ini? Suka gak sih?

Kalo aku, bakal secara gamblang ngasih rate 9,5/10 untuk film ini. Why? Karna dari sisi cerita, akting pemeran, sampai efek animasinya itu apik banget.

1. Alur Cerita
Dari segi cerita, film ini punya alur yang sama dengan film animasi Aladdin yang udah lebih dulu hits di tahun 1992. Ini kan versi live action nya ya, jadi ngerasa kek flashback gitu aja sama film animasi yang dulu. Dan jadi semakin menikmati film ini karna ini versi real-nya gitu. Meskipun alurnya sama, tapi di film live action-nya ini terjadi improvisasi adegan yang bikin filmnya makin seru untuk ditonton.


2. Akting Pemeran
Yaiyalah jelas oke banget gak sih aktingnya, sekelas Disney masa pake aktor yang kaleng-kaleng. Kalo di mata aku secara orang awam yang nggak begitu ngerti soal akting, semua tokoh menghayati peran dan lagi-lagi nih berasa mereka tuh jiwanya kek sama dengan aktor di film animasinya. Apalagi si Aladdin-nya ya... si prince charming, nggak begitu ganteng emang. Tapi enak diliat😆

3. Efek Animasi
Beh soal ini mah nggak usah dikomen. Disney emang jago kalo soal efek animasi. Berasa filmnya itu real. Mulai dari setting lokasi, si Rajah, sampe permadani😆


4. Kostum
Selain menikmati alur ceritanya, yang menarik pas nonton Aladdin adalah memperhatikan kostum pemerannya. Khususnya pakaian yang dipake si Princess Jasmine ya.. seneng aja liatnya🤭

Gimana menurutmu?

Cuap-cuap film lainnya : Avengers: Endgame

Comments

  1. Oke, karna rate nya segitu dan hampir semua bilang good film, gua otewe nonton

    ReplyDelete
  2. Banyak yang nungguin ni film dan banyak yang bilang bagus, tapi aku gak tertarik 😂

    ReplyDelete
  3. salah satu scene terapik dari film ini pas prince jasmine nyanyi lagu speechless, suka banget!

    ReplyDelete

Post a Comment