Cinta, Kata Mereka...



Emang gak ada habisnya kalau udah ngomongin soal cinta.
gak tua gak muda, mau cewe mau cowo, yang udah punya pasangan ataupun yang masih setia ngejomblo, pasti udah gak asing sama kata "cinta" atau bahkan udah pernah ngalaminnya.

sekarang yang jadi pertanyaanya adalah... apa sih cinta itu?
ayoo... siapa yang tau pengertian cinta, tunjuk tangan...!!! :p
apa coba pengertian dari cinta? apa semua orang yang suka ngomongin cinta tau definisi sesungguhnya dari cinta?
anak SD jaman sekarang aja udah pada sering ngomong cinta2,, mereka juga sering ngongek temennya... misal, "eh  si Dimas itu cinta2an tau sama Desi", atau "hayo Jaka kamu cinta ya sama Mery" dan lain sebagainya. tapi apa mereka si anak2 SD itu tau arti hakiki dari cinta?
mungkin kalau mereka ditanyain, apa itu cinta? mereka akan jawab... cinta itu kalau cewe sama cowo lagi berdua2an loh.
hhaha.. lucu ya mereka.

cinta itu sendiri merupakan salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki individu.
setiap insan memiliki rasa cinta, dan dapat merasakan cinta dalam hidupnya. Namun, cinta ini memiliki pengertian yang subjektif. setiap orang memiliki pandangan sendiri mengenai cinta. jadi pengertian cinta ini pada setiap orang berbeda, bergantung pada perasaan ataupun hal yang dialami orang tersebut.
setiap orang pun mengibaratkan cinta dengan bermacam2 hal, tiap orang mengibaratkannya berbeda dengan orang lain.

seperti kata temen gue yang satu ini...
cewe berubuh subur yang doyan makan tapi cantik ini bilang kalau... "cinta itu anugrah, kalau kita belum dapet kita mencari, kalau udah dapet ya kita menjaganya"

beda lagi kalau menurut temen gue yang alim satu ini. Pas gue tanya tentang cinta itu apa ke cewe jilbaber mungil ini dengan tegas dia jawab, "cinta itu seperti kuku, dia tidak akan berhenti tumbuh sampai kapanpun."
hehe.. cukup menarik ya? tapi ada tuh tetangga gue yang kukunya gak tumbuh2 lagi gara2 kuku jempol kakinya nyium palang besi

tunggu sebentar gue mau ketawa dulu. hahaha...
dah, lanjut lagi.
ada lagi nih, kalau kata kakak tingkat gue di kampus dia jawab dengan sangan simpel, only 3 words !!!
what's that? "cinta itu setia"
uhm... so sweet... emang betul ketika kita mencintai seseorang kita pasti berusaha untuk setia sama si do'i, meskipun sulit, hehe... jelas pasti dalam suatu hubungan pasti ada aja halangan, rintangan dan cobaan.
nah, gak jauh beda dengan cinta menurut cowo tinggi dan kocak satu ini, dia bilang "cinta itu tantangan"
yupz, setuju!!! cinta memang penuh tantangan. ^^

tuh kan, pandangan orang tentang cinta itu berbeda2, masih banyak lagi nih arti cinta menurut temen2 gue, seperti kata temen gue yang cukup dewasa ini meskipun usianya satu tahun dibawah gue, dia bilang, "cinta itu dapat mengubah racun menjadi madu"
wow, hehe... saking dahsyatnya cinta ya?
tapi jangan juga lu bilang kalau cinta dapat mengubah tai kucing menjadi silverqueen yaa... hhaha.

cinta emang bisa mengubah segalanya, merubah penampilan kita, sikap kita bahkan kebiasaan kita.
misal...
awalnya cowo ini berpenampilan dengan kesan yang semrawut, rambut berantakan kayak orang belum mandi, bajunya kusut kayak gak disetrika dan pake sepatu yang udah sebulan gak dicuci.
tapi karna suatu hari dia ngeliat cewe cantik dan dia naksir, setelah melewati masa penjajakan dan akhirnya dia mendapatkan si cewe itu, pasti deh mulai dari situ cowo itu berusaha merubah penampilannya. dari yang rambut kusut kayak orang belum mandi jadi dirapihin sama dia, baju jadi bersih dan jadi rutin nyuci sepatu tiap minggu.
atau ada juga yang merubah sikap dan kebiasaan buruknya.
seperti misal awalnya si cowo ini suka banget ngerokok, secara perlahan meninggalkan kebiasaannya merokok demi cewe yang dicintainya. atau ada lagi yang hobi main PS sampe' pagi, secara perlahan diminimalisir karna cewenya yang minta, dan banyak lagi contoh2 yang ada di sekeliling kita.

cinta emang maha dahsyat, bisa merubah orang 180 derajat.
masih ada lagi nih arti cinta yang gue kutip dari pendapat2nya temen gue di kampus.
kalau kata cowo alim satu ini yang katanya sih punya kemampuan yang gak sembarang orang punya... dia bilang, "cinta itu menghadirkan dua hati yang berbeda."
iya2 setuju, gue perjelas ya jadi maksudnya dari hati yang berbeda bisa menjadi satu karena cinta. cinta ini lah yang menghadirkan hati yang berbeda ini.

sedikit panjang nih pendapat dari temen gue si cowo tinggi yang terobsesi banget pengen jadi penyiar radio. dia bilang, "cinta itu merubah cuka menjadi anggur, merubah bakhil menjadi dermawan, merubah panas menjadi dingin, merubah neraka menjadi surga."
iiihh wow, yang terakhir serem yaaa....

tapi seberapa besarnya cinta kita kepada manusia, harus lebih besar cinta kita kepada Allah SWT.
seperti kata temen gue yang satu ini, cewe cantik tapi blenyon yang hobi ngupil sama kentut sembarangan ini bilang, "cinta itu aku (hamba) dan Allah SWT. Akan tetapi cinta yang sekarang aku rasakan itu abstrak."
wah, sepertinya dia lagi jatuh cinta sama hantu ya? haha
abisnya, katanya abstak kan?

yah begitulah cinta itu memang tidak pandang bulu, cinta bisa datang kepada siapa saja dan bagaimana saja keadaanya orang itu.
seperti kata temen gue yang jago gambar ini, si penyuka vespa. dia bilang, "cinta itu buta, cinta itu tidak bisa dipaksakan, dan cinta butuh pengorbanan."
yap, betul sekali. cinta memang butuh pengorbanan, ketika kita memutuskan untuk mencintai seseorang, kita pasti rela berkorban untuk dia. pokoknya semua karna cinta deh, seperti kata temen gue yang satu ini, dia bilang, "cinta itu segalanya, cinta kepada Allah yang paling utama, orang tua dll." itu dia kata cowo cool yang pengen banget jadi penyanyi nandingin eksistensinya ariel 'noah'...

yah itu lah cinta, punya banyak arti bergantung siapa yang menilai.
dan kalau menurut gue sendiri... "cinta itu seperti angin, kita bisa merasakannya tapi tidak bisa melihatnya."
cinta is wonderful, colourful, romanticful, and love you full.... hehe 

dan kalau menurut elo sendiri, cinta itu apa? :)

Comments