Container Modifikasi Jakarta


Pasti anda tak asing dengan istilah container modifikasi. Sesuai dengan namanya, container modifikasi terbuat dari bahan container baik itu yang bersifat baru maupun bekas, yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah bangunan baru dengan fungsi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Tren container modifikasi ini sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an, di Indonesia pun sudah banyak pelaku usaha dan bisnis yang memanfaatkan container modifikasi ini.

Bentuknya yang unik, hemat biaya, dan fleksibel alias dapat dipindah tempatkan ke lokasi lain menjadi alasan banyak orang memilih container modifikasi sebagai bangunan sementara untuk berbagai keperluan, baik itu pribadi maupun keperluan komersial lainnya.

Tak heran, dengan maraknya penggunaan container modifikasi, banyak pula pakar container modifikasi Jakarta yang bermunculan sebagai solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan container modifikasi mereka.

Namun, anda jangan salah memilih pakar container modifikasi Jakarta. Pilihlah yang dapat dipercaya, dengan kualitas karya yang dapat dipertanggungjawabkan, dan dikerjakan hanya oleh tim profesional.

Apakah anda juga termasuk pelaku usaha yang berminat memanfaatkan container modifikasi ini? Jika iya, lanjutkan untuk membaca artikel ini hingga selesai ya!

Container modifikasi yang bisa didesain sesuai kebutuhan ini banyak dimanfaatkan orang untuk dijadikan sebagai berbagai bangunan fungsional.

Adapun jenis-jenis bangunan yang terbuat dari container modifikasi adalah seperti berikut ini:

Jenis Bangunan dari Container Modifikasi

1. Restoran dan Cafe

Satu dekade belakangan ini di Indonesia mulai marak restoran dan cafe yang bangunannya terbuat dari container modifikasi.

Dilandasi dengan berbagai alasan, penggunaan container modifikasi untuk sebuah restoran dan cafe memiliki kelebihan dan keuntungannya tersendiri. Baik itu dari segi pembiayaan, ataupun dari estetika arsitektur yang menjadi prioritas.

2. Kantor

Tak hanya restoran dan cafe, penggunaan container modifikasi juga bisa dimanfaatkan menjadi sebuah kantor.

Biasanya perusahaan yang memanfaatkan container modifikasi sebagai kantor adalah perusahaan yang memerlukan untuk membuka kantor cabang dalam waktu tertentu.

Karena dirasa tidak efektif untuk membangun kantor baru, atau menyewa bangunan, perusahaan bisa menggunakan container modifikasi sebagai kantor cabang.

3. Booth

Pasti anda tak heran dengan jenis container modifikasi yang satu ini. Pemanfaatan container modifikasi juga bisa menjadi sebuah booth, baik itu untuk melakukan penjualan, maupun kebutuhan lainnya.

Terbilang ringkas namun tetap dengan desain yang keren, anda bisa membuka booth sementara dengan container modifikasi.

4. Rumah

Memang masih asing rasanya rumah dari container modifikasi di Indonesia ya.

Namun, rumah yang dibangun dari container modifikasi memang benar ada.

Ada orang yang sengaja mendesain container untuk dijadikan sebuah rumah.

Kekreatifitasan orang memang tak ada batasnya ya! Anda bisa mendesain rumah container modifikasi anda sesuai yang anda inginkan. Bahkan juga bisa menjadi rumah dua lantai loh.

5. Mess

Tak berbeda jauh dengan bangunan rumah dari container modifikasi. Anda juga bisa membuat bangunan mess dari container modifikasi. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Penggunaan container menjadi bangunan mess tentu memprioritaskan kenyamanan penghuninya.

6. Kolam renang

Apakah ini terdengar aneh bagi anda? Namun percayalah, container modifikasi juga bisa anda manfaatkan untuk dijadikan sebuah kolam renang.

Selain bisa menghemat biaya, kolam renang dari container modifikasi juga akan nampak terlihat unik dan keren ya!

7. Hotel

Memang masih terbilang langka ya di Indonesia, namun container modifikasi memang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah bangunan hotel.

Jangan berpikir kamarnya sempit atau pengap ya, karena container modifikasi bisa dilengkapi dengan berbagai furnitur hingga pendingin ruangan.

Nah, kira-kira selain enam jenis bangunan container modifikasi di atas, bangunan apalagi yang bisa anda buat dari container modifikasi?

Anda juga bisa memanfaatkan container miodifikasi menjadi berbagai macam misalnya loker sekolah, bar di luar ruangan, pos jaga, toko, mushola, toilet, dan lain-lain.

Lalu, apa sih yang menjadi kelebihan dari bangunan berbahan container modifikasi?

Kelebihan Bangunan Container Modifikasi

1. Mudah Berpindah Tempat

Ini dia kelebihan pertama dari bangunan yang terbuat dari container modifikasi, yakni mudah berpindah tempat.

Karena bukan bangunan permanen, bangunan dari container modifikasi banyak diincar pelaku usaha dan bisnis yang tidak ingin menetap di satu tempat saja dalam waktu yang lama.

Mereka biasanya berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sehingga membutuhkan sebuah bangunan sementara yang nantinya bisa dipindahkan ke tempat lain.

2. Desain Unik

Jelas berbeda dengan bangunan permanen pada umumnya, bangunan dari container modifikasi nampak unik dan bisa anda desain sesuai keinginan.

Anda bisa memanfaatkan kaca lebar, taman di bagian depan, tangga untuk ke lantai atas, dan lain sebagainya dalam membangun sebuah bangunan berbahan container modifikasi.

Jika anda adalah pelaku usaha yang memanfaatkan container modifikasi, tentu desain yang unik ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen anda.

Apalagi di jaman modern seperti saat ini, spot-spot yang instagramable sangat digandrungi masyarakat.

Jadi, anda bisa memanfaatkan container modifikasi sebagai bangunan usaha anda yang bisa menarik perhatian orang untuk berkunjung.

Bahkan, ketersediaan container modifikasi juga memiliki beragam ukuran, sehingga anda dapat dengan mudah menentukan ukuran bangunan yang anda perlukan.

3. Tidak Butuh IMB

IMB atau Izin Mendirikan Bangunan wajib dimiliki dan diurus oleh pemilik bangunan yang ingin membangun sebuah bangunan.

Namun, dengan menggunakan container modifikasi ini anda tidak perlu repot-repot mengurus IMB. Bagaimana, jadi lebih hemat waktu dan biaya kan?

4. Hemat Biaya

Tidak dipungkiri, ketika membangun sebuah bangunan kita telah memikirkan dengan baik mengenai pembiayaannya.

Bagi anda yang ingin hemat biaya, dan mengalokasikan biaya ke pos yang lain, anda bisa memanfaatkan container modifikasi ini.

Bangunan dari container modifikasi selain bisa anda desain sesuai kebutuhan, juga membuat anda bisa berhemat karena biaya yang dikeluarkan tidak sebesar jika dibandingkan anda membangun bangunan permanen, anda membutuhkan banyak biaya untuk membeli bahan dasarnya dan membayar jasa pertukangan.

Sementara menyewa bangunan yang sudah ada juga butuh biaya bulanan atau tahunan yang cukup besar.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Bangunan Container Modifikasi

Ada hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda akhirnya memutuskan untuk membuat bangunan dari container modifikasi.

Beberapa langkah berikut ini dapat membantu anda dalam persiapan sebelum membuat bangunan container modifikasi.

- Anggaran

Anggaran menjadi poin paling penting ketika anda memutuskan untuk membuat bangunan dari container modifikasi.

Sesuaikan budget yang anda miliki untuk membuat bangunan container modifikasi.

Namun, anda tidak perlu khawatir pembangunan dari container modifikasi ini menelan banyak biaya.

Karena tentunya akan lebih hemat memanfaatkan container modifikasi sebagai bangunan fungsional yang anda perlukan.

- Lokasi

Meskipun pada dasarnya bangunan dari container modifikasi bisa dipindah ke tempat lain dengan mudah, ketika anda memutuskan untuk membuat bangunan dari container modifikasi, anda perlu menentukan lokasi dimana nanti anda akan meletakkan bangunan container modifikasi ini.

Jika anda adalah pelaku usaha yang sengaja membuat bangunan container modifikasi ini sebagai tempat usaha anda, pastikan anda memilih lokasi yang strategis agar usaha anda dapat berkembang dengan baik.

- Konsep Bangunan

Sama halnya ketika anda ingin membangun sebuah rumah permanen, saat anda memutuskan untuk membuat bangunan dari container modifikasi, anda juga memerlukan konsep bangunan.

Konsep bangunan ini meliputi desain, ingin seperti apakah bangunan anda nantinya. Karena container tersedia dalam berbagai ukuran, anda juga bisa menentukan besar dan luas dari bangunan anda.

Namun perlu diingat, sebelum anda membuat konsep bangunan, pastikan anda telah memiliki tanah yang nantinya anda akan bangun container modifikasi.

- Pembelian Bahan

Membuat bangunan dari container modifikasi mengharuskan anda untuk membeli bahan dasarnya, yakni container baik itu baru maupun bekas.

Ketika melakukan pembelian bahan container ini anda bisa menentukan ukuran container yang anda butuhkan.

Pada umumnya, ukuran container dibagi menjadi tiga, yakni ukuran 20ft, 40ft, dan lebih dari 40ft.

- Membangun Pondasi

Untuk menempatkan container modifikasi ini anda perlu membangun sebuah pondasi. Adapun pondasi utama yang bisa anda gunakan untuk menempatkan container modifikasi ini seperti beton piers, pondasi slab on grad, atau pondasi pile yang merupakan pondasi paling mahal dan digunakan ketika jenis tanah terlalu lemah.

- Penggunaan Crane

Jika anda memutuskan untuk membuat bangunan dari container modifikasi dengan ukuran yang besar, anda perlu untuk menggunakan crane untuk mengangkat container. Tak perlu membeli, anda bisa menyewa crane dari suatu perusahaan sehingga pemasangan container modifikasi dapat berjalan dengan mudah dan cepat.

- Pemasangan Atap

Tidak melulu berbentuk kotak, bangunan dari container modifikasi juga bisa memiliki atap seperti bangunan pada umumnya loh.

Anda bisa merancang sendiri atau meminta bantuan arsitek dalam perancangan bentuk atap untuk bangunan container modifikasi anda.

Anda bisa memilih atap berbahan kayu jika ingin membuat sebuah kolaborasi dengan material dasar container yakni besi.

- Renovasi Lantai Container Modifikasi

Tak hanya dapat memodifikasi atap container, anda juga bisa merenovasi lantainya dengan penggunaan material kayu, atau material lainnya sesuai konsep desain dan keinginan anda.

Penggunaan material kayu sebagai lantai container modifikasi bisa anda pilih untuk membuat bangunan menjadi lebih unik dan keren.

- Pintu dan Jendela

Layaknya bangunan pada umumnya, bangunan container modifikasi anda yang berukuran besar perlu dilengkapi dengan pintu dan jendela.

Kembali lagi pada konsep bangunan yang sudah anda buat, pemasangan pintu dan jendela disesuaikan dengan konsep awal anda.

- Furnitur Container Modifikasi

Sesuaian dengan konsep bangunan, jika dirasa perlu untuk menambah berbagai bentuk furnitur, anda bisa menggunakannya.

Bahkan, untuk bangunan dari container modifikasi yang berukuran besar atau untuk kebutuhan usaha seperti restoran, cafe, atau bahkan kantor, anda bisa menggunakan pendingin udara juga loh.

Jadi, tidak perlu khawatir akan merasa pengap selama berada di dalam bangunan container modifikasi tersebut.

Pakar Container Modifikasi Jakarta
Setelah membaca penjelasan di atas, ternyata membuat bangunan dari container modifikasi gampang-gampang susah ya.

Banyak yang perlu disiapkan, jika memutuskan untuk membuatnya sendiri. Padahal anda bisa menggunakan jasa perusahaan yang meyediakan layanan container modifikasi.

Sejak penggunaan container modifikasi di Indonesia mulai marak, pertumbuhan perusahaan modifikasi container juga mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Lintas Kontainer. Lintas Kontainer adalah pakar container modifikasi Jakarta yang murah dan pusat penjualan serta penyewaan kontainer untuk berbagai macam kebutuhan.

Anda dapat memercayakan Lintas Kontainer untuk pembuatan bangunan container modifikasi.

Lintas Kontainer dapat membuat berbagai desain container, mulai dari container kantor, container cafe, container mess, hingga container kios, dan lain-lain.

Jadi sekarang tidak perlu bingung lagi ya mencari pakar container modifikasi di Jakarta, karena Lintas Kontainer bisa membuat container modifikasi sesuai kebutuhan anda.

Mengapa Memilih Lintas Kontainer?

1. Track Record yang Baik

Selama lebih dari 5 tahun berkarya, Lintas Kontainer yang merupakan pakar container modifikasi Jakarta ini memberikan karya terbaiknya untuk kepuasan pelanggan.

Dikerjakan dengan sepenuh hati, dengan tim profesional yang siap membuat bangunan container sesuai yang anda butuhkan.

2. Hasil Berkualitas

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan jasa pakar container modifikasi Jakarta, tentunya anda ingin hasilnya memiliki kualitas yang baik, bukan?

Dengan memercayakan Lintas Kontainer dalam pembuatan bangunan container modifikasi anda, anda akan mendapatkan desain container modifikasi yang berkualitas dan bercita rasa tinggi, sehingga tidak hanya nyaman, anda juga akan bangga dengan container modifikasi yang anda buat ini.

3. Pengerjaan Tepat Waktu

Pada dasarnya, pengerjaan container modifikasi Jakarta disesuaikan dengan konsep bangunan yang anda miliki, dan tingkat kesulitannya.

Namun, anda tetap dapat menentukan kapan pengerjaan dapat terselesaikan dengan kesepakatan bersama.

Karena Lintas Kontainer berkomitmen untuk melakukan pengerjaan semaksimal mungkin dengan batas waktu yang telah disepakati bersama dengan pelanggan.

4. Hemat Biaya

Tak dipungkiri, pembuatan bangunan container modifikasi Jakarta memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Namun, juga tak berarti akan menguras kantong anda terlalu dalam. Apalagi jika anda menggunakan jasa Lintas Kontainer dalam pembuatannya.

Karena di Lintas Kontainer, anda bisa mendapatkan container modifikasi sesuai yang anda inginkan dengan biaya yang terjangkau, namun dengan kualitas yang terbaik.

Jadi, bagaimana apakah anda ingin segera memiliki bangunan container modifikasi? Di jaman modern saat ini, memiliki bangunan yang unik dan instagramable memang bukan hal yang asing.

Apalagi jika digunakan untuk keperluan usaha anda. Karena menarik minta calon konsumen adalah hal penting yang perlu anda lakukan dengan berbagai cara, termasuk dalam mendesain bangunan seunik dan sekeren mungkin.

Ingat, percayakan Lintas Kontainer sebagai pakar container modifikasi Jakarta untuk membuat bangunan container modifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

Layanan Lain di Lintas Kontainer
Selain menyediakan jasa container modifikasi Jakarta, Lintas Kontainer juga melayani kebutuhan pelanggan lainnya yang masih berkaitan dengan container modifikasi, yakni sebagai berikut:

Modifikasi Kontainer

Layanan ini diperuntukkan bagi anda yang ingin memiliki bangunan container modifikasi, mulai dari kontainer kantor, cafe, toko, mess, dan lain-lain.

Penjualan Kontainer

Jika anda membutuhkan konteiner original atau dry, anda juga bisa mendapatkannya di Lintas Kontainer.

Perawatan Kontainer

Setelah memiliki bangunan dari container modifikasi, anda tidak perlu khawatir dengan masalah perawatannya, karena di Lintas Kontainer juga menyediakan layanan perawatan kontainer.

Sehingga bangunan container modifikasi anda bisa mendapatkan perbaikan dan perawatan intensif dari Lintas Kontainer.

Percayakan Lintas Kontainer sebagai solusi anda mendapatkan bangunan container modifikasi untuk keperluan pribadi dan keperluan usaha/bisnis anda.

Karena Lintas Kontainer menjadi pakar container modifikasi Jakarta yang bisa anda andalkan.

Comments

  1. Wahhh sekarang bikin apa aja bisa dari apa aja yaa, kreatif banget sihh dari container ini bisa dibuat berbagai macam inovasi yang keren :D

    ReplyDelete
  2. Sekarang di indonesia udah banyak sekali pakar container atau kontainer, sepertinya untuk Lintas Kontainer bisa jadi rekomendasi terbaik.

    ReplyDelete
  3. Sering liat bangunan yang dibuat dari kontainer tapi baru ngeh dengan istilah kontainer modifikasi ini. Memang bangunan yang didesain dari kontainer ini terlihat unik dan keren ya

    ReplyDelete

Post a Comment