Ide Konsep Apartemen untuk Profesional Muda


Ada begitu banyak ide konsep apartemen untuk profesional muda. Seorang profesional muda yang masih memiliki jiwa dan semangat muda tentunya lebih menyukai nuansa apartemen yang lebih ceria dan nyaman sesuai usianya. Berikut kami sajikan ide konsep apartemen untuk profesional muda.

1. Desain apartemen modern

Para profesional muda lebih suka dengan hal yang kekinian, termasuk konsep modern pada apartemennya. Jadi, ide desain apartemen modern bisa Anda terapkan lho. Desain modern lebih menonjolkan kesan modern dengan memilih warna warna terang untuk warna dindingnya. Furnitur serta pencahayaan dari lampu mewah bisa Anda gunakan. Selain itu, pada apartemen dengan desain modern penempatan televisi home theater akan membuat apartemen Anda semakin terasa modern lho. Tertarik untuk mencoba menata ulang apartemen Anda dengan konsep desain ini?

2. Desain apartemen skandinavia

Gaya apartemen dengan konsep skandinavia ini adalah hunian yang simpel, cerah, modern dan fungsional. Banyak yang bilang ini adalah gaya minimalis. Tak heran, banyak profesional muda yang memilih gaya hunian ini, bahkan keluarga baru juga banyak yang suka dengan konsep desain apartemen ini. Gaya hunian skandinavia berciri khas konsisten dengan komposisi warna pada interior maupun eksteriornya. Banyak mengaplikasikan warna putih dan warna pastel. Tak hanya dinding, lantai dan langit langit pun didominasi warna putih. Biasanya barang barang yang digunakan di apartemen dengan konsep skandinavia ini adalah perabot yang bisa dilipat atau built in furniture.

3. Desain apartemen minimalis
Tak sedikit juga profesional muda yang lebih suka apartemen dengan gaya minimalis. Jika Anda juga tertarik dengan apartemen gaya desain minimalis, Anda bisa memilih warna warna pastel seperti putih dan abu - abu muda untuk warna dinding sebagai pilihan. Sementara untuk furnitur Anda bisa memberikan kesan natural dengan menggunakan unsur kayu di dalamnya. Serta hidupkan juga suasana segar dalam ruangan dengan meletakkan bunga segar pada sisi ruangan apartemen Anda. Untuk ruang tamu Anda bisa mengaplikasikan sesederhana mungkin, dan jangan khawatir akan keterbatasan ruangan. Anda bisa menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu. Anda juga bisa menggunakan sisi yang lain dari ruang tersebut sebagai ruang makan dengan meletakkan meja makan berukuran sedang dan desain sederhana.


Gaya desain apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda merasa nyaman dengan itu. Karena apartemen idaman adalah apartemen dengan gaya sesuai selera dan nyaman untuk Anda tempati. Jika Anda telah menentukan gaya desain apartemen sesuai dengan selera Anda. Saatnya untuk menyiasasi segala perabot yang ada di dalam apartemen Anda, dan jangan lupa untuk memperhatikan hal – hal berikut ini. 

Gunakan rak buku sebagai sekat ruangan

Jika Anda adalah profesional muda yang gemar membaca buku, Anda bisa menggunakan cara ini untuk membuat sekat ruangan. Gunakanlah rak buku sebagai sekat ruangan, misalnya pemisah antara kamar dengan ruang tamu. Letakkan kursi nyaman atau bantal besar di dekat rak buku sebagai bangku untuk membaca buku di waktu luang Anda. Bagaimana menarik bukan? Selain berfungsi sebagai sekat pemisah ruangan, Anda pun bisa menata rapi buku favorit Anda di rak.

Nuansa sederhana pada apartemen

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan kesederhanaan, Anda bisa mengaplikasikannya untuk apartemen Anda. Pilih lah warna lembut dengan perabotan minimalis yang bisa Anda gunakan untuk mengisi apartemen Anda. Karena tidak ada salahnya kan menyesuaikan desain apartemen dengan karakter Anda. Dengan begitu Anda akan lebih nyaman dan betah tinggal di apartemen. Selamat mencoba!

Pencahayaan yang pas

Pencahayaan adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah apartemen. Karena pencahayaan yang baik tentu membuat orang lebih mudah untuk melihat. Namun ternyata, tidak semua orang memiliki toleransi yang baik terhadap cahaya yang berlebih. Karena sensitivitas mata setiap orang berbeda - beda. Beberapa orang memiliki "karakter mata bawaan" yang tidak tahan terekspos cahaya berlebih, jadi apabila ada pencahayaan yang terlalu terang pada ruang seperti dapur, ruang tamu, kamar tidur atau ruang multifungsi, mereka akan merasa silau dan secara langsung menutup mata. Oleh karena itu, Anda sebagai profesional muda perlu memperhatikan masalah pencahayaan ruang di apartemen Anda. Jika Anda termasuk orang yang disebutkan di atas, Anda bisa menggunakan tirai tebal untuk menghalangi cahaya alami yang masuk melalui jendela. Jika perlu juga, Anda bisa menggunakan lampu yang redup untuk kamar apartemen Anda. Karena orang yang sensitif terhadap cahaya biasanya lebih menyukai tidur dengan keadaan gelap atau temaram.

Tak sedikit profesional muda yang membawa pulang tumpukan tugas kantor nya ke apartemen. Jika Anda juga sering melakukan hal ini. Rencanakan lah untuk memiliki ruang kerja di dalam apartemen. Untuk bisa menciptakan ruang kerja yang nyaman di apartemen Anda. Terlebih dahulu, tentukan tempat yang tepat. Anda bisa memanfaatkan sudut ruang di apartemen. Area kerja di sudut ruang bisa meminimalisir suara dari ruang lain dan Anda tidak akan terganggu oleh penghuli lain yang berpindah ruangan.

Ruang kerja yang nyaman

Ruang kerja yang nyaman di sebuah apartemen adalah ruang kerja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini meliputi, space yang cukup untuk meletakkan meja kerja beserta kursi dan mungkin rak kecil untuk menaruh berkas - berkas penting Anda. Ruang kerja yang nyaman juga memiliki pencahayaan yang cukup. Jika memungkinkan, Anda bisa membuat ruang kerja yang dekat dengan jendela. Sehingga Anda akan mendapatkan cahaya alami matahari tanpa harus menyalakan lampu.

Nah, itu lah ide konsep apartemen untuk profesional muda. Jangan lupa juga untuk memperhatikan hal – hal penting yang telah disebutkan di atas ya. Banyak cara untuk membuat apartemen Anda terlihat mewah dan elegan. Namun, jangan lupakan kenyamanan agar Anda betah saat berada di apartemen. Selamat mencoba! (PT)

Artikel ini telah tayang di Thecanaryapartment.com pada 7 Mei 2018
http://www.thecanaryapartment.com/content/what-s-on/artikel/ide-konsep-apartemen-untuk-profesional-muda/32/4/0

Comments