Mimpi



Bermimpi itu sangat mengasyikkan, bermimpi bukan hanya merangkai khayalan belaka dalam benak, bukan sekadar menyita waktu kita untuk duduk termenung dan menatap langit yang luas. Bermimpi adalah cara kita untuk menata masa depan, membuat planning yang akan kita jalani di masa mendatang.

Mimpi merupakan pilihan kita untuk menggapai cita-cita apa yang menjadi mimpi kita, seharusnya dapat memotivasi kita untuk merealisasikan mimpi tersebut.

Berawal dari bermimpi, seseorang menetapkan cita-cita dan juga masa depan. Dengan termotivasinya ia dengan mimpi tersebut, ia akan bertekad untuk membuat mimpi tersebut menjadi nyata. Dan tak sedikit orang yang kini berhasil menjadi orang sukses yang cita-citanya tersebut berawal dari sekadar bermimpi.

Tak ada salahnya untuk bermimpi, selagi bermimpi itu gratis... hehe.,
tapi yang harus diingat, kalau hanya bermimpi, dan tanpa ada usaha dan berdoa, mana bisa mimpi tersebut menjadi nyata.
Ikhtiar sangat diperlukan untuk merealisasikan sebuah mimpi, berusaha untuk mewujudkannya .
Selalu berlatih giat dan bekerja keras untuk meraih mimpi dan tak lupa juga untuk berdoa pada Tuhan, agar Dia memberikan kemudahan pada kita untuk meraih mimpi.
Ada tips-tips untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata:
  • Tetapkan dahulu satu mimpi yang akan kita realisasikan.
  • Berdoa pada Tuhan, meminta kemudahan untuk mewujudkan mimpi.
  • Minta doa restu pada ORTU, ini penting loh...doa ORTU itu mujarab.
  • Giat berlatih.
  • Selalu optimis, yakin bahwa kita mampu meraih mimpi yang merupakan cita-cita kita.
  • Jangan mudah puas, maksudnya... dalam meraih mimpi/cita-cita kita, kita harus mencari ilmu yang berhubungan dengan cita-cita kita tersebut, jangan hanya mengandalkan apa yang telah kita dapat, tapi kita harus mencari lagi dan menggali lagi ilmu yang banyak agar kita menjadi yang terbaik. Dengan istilah "lapar ilmu", kita akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan. Kan...semakin kita lapar ilmu pastinya kita mencari lebih banyak ilmu dong dari berbagai sumber, agar kita kenyang. Hehe....
  • Pandai bersyukur, ini penting, kita harus mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan pada kita, hmmm... Misalnya, kesempurnaan fisik kita, hal ini pastinya menunjang kita untuk meraih cita-cita, keluarga yang selalu mendukung kita, dan juga teman-teman atau orang terdekat yang selalu memberikan semangat pada kita, dan juga kita harus bersyukur atas ilmu yang telah kita dapat.
Pastinya semua orang ingin apa yang menjadi impiannya terwujud. Namun, terkadang timbullah penyakit "malas" yang kadang-kadang menyerang kita. Hanya ad kemauan, tapi kurang dalam bertindak. Dan penyakit ini memang harus dibasmi dengan obat mujarab yaitu rajin dan selalu giat.
Memang susah, tapi pastinya kita bisa!
harus optimis dunk! :)

Hmmm....
Paragraf2 diatas hanyalah omongan sang penulis, tidak ada rujukan dari sumber yang kuat. Lebih tepatnya hanya isi hati sang penulis, dan menjadi sebuah harapan si penulis tersebut ini.
Lebih baik berbagi walaupun sedikit kan, dari pada tidak sama sekali ?

Kalau ada yang keberatan, boleh memberi saran dan kritik yang sifatnya membangun loh...
Terima kasih. :)

Comments